LEBIH BAIK JUJUR ATAU MUKA DUA?

ada kalanya seseorang ditimpa kegalauan atas masalah yang dihadapinya, atas perasaan yang semakin tidak menentu, dan terkadang ada sesuatu yang mungkin harus di sembunyikan atau justru semua orang harus tau agar tidak ada kesalahpahaman.
Jujur, semua orang menghormati arti kejujuran yang dilakukan seseorang, apalagi kejujuran tersebut dalam hal positif. Orang yang dapat bersikap jujur terhadap dirinya sendiri pasti akan merasa ada kebanggan tersendiri dalam hatinya  Tapi, jika dalam suatu kondisi kita harus bersikap jujur, tapi itu akan membuat seseorang sakit terhadap kejujuran kita tersebut, apakah itu baik?

Muka dua, konotasi negatif ini memang sering dianggap sebelah mata oleh orang. Tapi, jika dalam suatu kondisi kita harus bersikap muka dua dengan cara bersikap baik terhadap seseorang untuk menutupi rasa sakit hati kita terhadap orang itu, apakah itu salah?
Tapi jika kita harus bermuka dua, rasanya tidak adil, karena memang sulit untuk melakukan tindakan itu. Terlebih lagi kita harus mengorbankan perasaan kita 
Tapi, egois rasanya jika kita harus bersikap jujur, rasanya seperti kita hanya mementingkan diri kita sendiri dan membuat hati seseorang menjadi hancur 

Published in: on 30 September 2011 at 07:29  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://dindark.wordpress.com/2011/09/30/lebih-baik-jujur-atau-muka-dua/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: